Home » Blog » Tips » Cara Clone WA Dengan Nomor Yang Sama 1 Nomor 2 HP

Cara Clone WA Dengan Nomor Yang Sama 1 Nomor 2 HP

Lagi mencari cara agar satu nomor WhatsApp bisa digunakan di 2 hp yang berbeda? Umumnya satu nomor WA hanya bisa digunakan pada satu hp saja, jika nomor yang sudah dipakai lalu digunakan kembali untuk login ke hp yang berbeda, akan meminta kode verfikasi ulang. Padahal menggunakan satu nomor WhatsApp di dua perangkat berbeda sangat diperlukan, terlebih bagi yang memiliki bisnis online karena sering kerepotan membalas pesan dari para pelanggan.

Cara clone WA dengan nomor yang sama banyak dilakukan oleh para pengguna karena cara ini lebih efisien dari pada harus membeli nomor baru. Terlebih cara untuk cloning tidak rumit, hanya dengan beberapa langkah nomor WhatsApp anda bisa digandakan ke hp yang berbeda yang keduanya akan saling bertautan dan aktif.

Berikut langkah-langkah cara membuat 1 nomor WhatsApp untuk 2 HP yang bisa anda coba gunakan.

Baca Juga: Cara Melihat Profil WA Tanpa Menyimpan Nomor

Menggunakan Whatweb Clone App

Cara pertama menggunakan bantuan aplikasi Whatweb Clone App yang bisa di unduh melalui Play Store. Aplikasi ini adalah aplikasi clone yang memanfaatkan layanan WhatsApp Web. Proses clone dengan aplikasi ini cukup dengan melakukan scan qr kode dan akan secara otomatis menautkan akun WhatsApp anda ke hp yang berbeda. Simak cara selengkapnya dibawah ini.

1. Download dan install aplikasi Whatweb Clone App melalui Play Store di HP ke dua anda.

2. Kemudian buka aplikasinya, lalu pada halaman awal pilih menu Start Cloning.

3. Selanjutnya pada HP pertama yang nomor WhatsApp-nya ingin di clone, buka aplikasi WhatsApp > Setelan > Perangkat tertaut > Tautkan perangkat.

4. Kemudian scan qr kode yang muncul pada aplikasi Whatweb Clone App.

5. Tunggu hingga proses scanning selesai yang ditandai getar pada ponsel. Selanjutnya proses sinkronisasi akan berjalan tunggu hingga selesai.

Dengan menggunakan cara ini nomor WhatsApp anda akan aktif di kedua ponsel, yang artinya kedua ponsel bisa sama-sama digunakan untuk menerima atau membalas pesan. Selain itu, anda juga bisa mengunduh file media yang dikirim ke WhatsApp dengan ponsel kedua anda.

Proses cloning mendukung jarak yang berjauhan, misalnya hp pertama anda kehabisan baterai dan sedang di charger, maka hp kedua anda masih tetap aktif dan bisa menerima pesan ataupun membalas pesan.

Baca Juga: 16 Fitur Tersembunyi WhatsApp Yang Jarang Diketahui

Menggunakan WhatsApp Web via Browser

Selain menggunakan bantuan aplikasi, anda juga bisa clone WhatsApp dengan nomor yang sama menggunakan browser di hp, seperti Chrome atau Safari. Cara yang digunakan hampir sama yaitu dengan memanfaatkan layanan WhatsApp Web. Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Buka browser Chrome di hp kedua anda.

2. Kemudian akses url web.whatsapp.com

3. Lalu tap icon titik tiga pada browser, aktifkan Situs Desktop, maka akan muncul qr code.

4. Buka aplikasi WhatsApp pada hp pertama, masuk ke Setelan > Perangkat tertaut > Tautkan perangkat.

5. Scan qr kode yang muncul pada browser di hp kedua anda.

Cara yang kedua ini hampir mirip dengan cara yang pertama tadi, namun bedanya dengan menggunakan browser Chrome. Kekurangan menggunakan browser adalah sering logout sendiri karena ketika mode desktop nonaktif, maka proses kloning harus di ulang dari awal.

Baca Juga: Cara Blokir Kontak WhatsApp Agar Tidak Ketahuan Pemiliknya

Kesimpulan

Dengan memanfaatkan fasilitas WhatsApp Web kita bisa cloning 1 nomor WA ke perangkat yang berbeda. Ada dua cara yang bisa digunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Whatweb Clone App atau dengan menggunakan browser Chrome. Kedua cara tersebut sama-sama mudah digunakan hanya dengan melakukan scan qr kode.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang aplikasi WhatsApp Clone anda bisa membaca artikel kami tentang 12 Aplikasi WhatsApp Clone Terbaik.

Tinggalkan komentar