Home » Blog » App » Download WhatsApp Beta Rilis Terbaru Update 2024

Download WhatsApp Beta Rilis Terbaru Update 2024

WhatsApp Beta merupakan versi aplikasi WhatsApp yang paling banyak di cari oleh para pengguna ponsel. Pasalnya, dengan menggunakan versi beta, pengguna bisa menikmati fitur terbaru dan tersembunyi yang tidak ada pada versi resminya.

Seperti yang diketahui, bahwa WhatsApp terus melakukan pembaruan untuk memperbaiki fitur yang sudah ada maupun menambahkan fitur baru. Sebelum versi terbarunya di luncurkan ke publik, Meta Platforms, Inc. sebagai pengembang aplikasi merilis versi untuk pengujian terbatas.

Hal ini diperlukan untuk mengetahui stabilitas dan performa aplikasi sebelum diluncurkan ke produksi dan dapat di unduh oleh semua pengguna. Untuk menjadi tester aplikasi WhatsApp tidaklah mudah, karena ada batasan kuota yang di terapkan. Akan tetapi, jika kamu ingin berpartisipasi menjadi penguji, kamu bisa mengunduh file WhatsApp Beta Apk yang akan dibagikan kali ini.

Ketahui Lebih Dalam Tentang WhatsApp Beta

WhatsApp Beta adalah versi uji coba yang dirilis secara resmi oleh pengembang aplikasi untuk pengguna terbatas. Tidak semua pengguna bisa mendapatkan aplikasi wa beta, karena kuota pengujiannya dibatasi hanya untuk 1000 pengguna saja.

Dengan menggunakan versi beta, kamu bisa menikmati berbagai fitur terbaru yang belum dimiliki oleh para pengguna lain. Selain itu, kamu juga dapat memberikan feedback untuk pengembang seputar pengalaman kamu ketika menggunakan versi beta ini.

Sebelum melangkah ke informasi unduhan WhatsApp Beta ini, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu apa saja fitur dan kelebihan yang ada pada versi ini, supaya kamu nantinya bisa lebih optimal menggunakan semua fitur baru yang ada di dalamnya.

Fitur dan Kelebihan WhatsApp Beta

Untuk penggunaan aplikasi yang lebih optimal, sebaiknya kamu perhatikan beberapa fitur unggulan dan kelebihannya yang akan di ulasa secara rinci dibawah ini.

1. Aman Untuk Digunakan

Kelebihan pertama dari aplikasi ini adalah aman untuk digunakan. Aplikasi WhatsApp Beta di rilis secra resmi oleh pengembang, tidak ada modifikasi apapun di dalamnya. Sehingga keamanannya akan terjamin, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi tentang masalah keamanan dalam versi beta ini.

2. Menikmati Fitur Baru Lebih Awal

Menjadi kelebihan kedua ketika menggunakan whatsapp beta tester adalah dapat menikmati berbagai fitur baru lebih awal sebelum pengguna lainnya bisa mendapatkannya. Sehingga dengan adanya fitur terbaru ini akan meningkatkan pengalaman berkomunikasi jarak jauh yang lebih menyenangkan.

3. Privasi Yang Diperkuat

WhatsApp sudah melindungi privasi penggunanya secara end-to-end, yang artinya tidak ada seorangpun yang bisa mengetahui isi percakan kamu. Setiap pembaruan pada aplikasi, fitur ini akan semakin di perkuat sehingga kamu menjadi lebih nyaman ketika mengobrol dengan teman, saudara hingga pacar.

4. Bisukan Panggilan Dari Nomor Tidak Dikenal

Fitur selanjunya adalah dari segi panggilan, dalam versi beta, kamu bisa memblokir atau membisukan penggilan dari nomor asing yang belum tersimpan ke daftar kontak kamu. Fitur ini dapat meminimalisir panggilan telemarketing yang tidak kamu iginkan atau bahkan bisa terhindar dari penipuan.

5. Lebih Stabil dan Ringan

Kelebihan berikutnya adalah dari segi performa aplikasi yang jauh lebih stabil dari versi sebelumnya. Karena pada versi beta ini tidak hanya ditabahkan fitur baru saja, melainkan juga ada perbaikan bug atau error yang terdapat pada versi sebelumnya. Dengan semua perbaikan ini, aplikasi menjadi lebih stabil dan ringan.

Cara Download WhatsApp Beta Apk

Bagi yang tertarik ingin menggunakan versi beta ini, kamu bisa mengunduhnya secara mudah dengan cara bergabung menjadi penguji resmi melalui halaman Play Store maupun App Store. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka halaman resmi WhatsApp di Play Store melalui tautan ini.
  • Setelah berada di halaman utama, scroll ke bagian bawah.
  • Temukan “Gabung dengan program beta”.
  • Jika belum penuh, kamu bisa memilih “Gabung”.
  • Tunggu hingga kamu mendapatkan konfirmasi bahwa kamu sudah tergabung dalam program beta.
  • Kemudian kamu bisa langsung mengunduh atau memerbarui ke versi beta melalui Play Store.

Jika program beta tester sudah penuh, kamu bisa mengunduh WhatsApp Beta Apk melalui tautan yang akan di sediakan dibawah ini. Versi ini resmi tidak ada modifikasi apapun di dalamnya, sehingga fitur di dalamnya tetap original. Berikut informasi unduhannya.

NamaWhatsApp Beta Apk
Versi2.24.3.18
Ukuran80MB
Pembaruan2 Februari 2024
OS RekomendasiAndroid 6.0 dan yang lebih tinggi

Cara Memasang WhatsApp Beta Apk

Cara memasang WhatsApp Beta cukup mudah, sama seperti memasang file apk versi resmi. Namun karena kamu mendapatkan file apk dari luar Playstore, maka di butuhkan beberapa pengaturan yang harus dilakukan sebelum melakukan pemasangan, ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  • Pastikan kamu telah mengunduh file apk WhatsApp beta melalui tautan yang tersedia di atas.
  • Masuk ke Pengaturan ponsel, lalu pilih Setelan Lanjutan.
  • Kemudian pilih menu Privasi dan Keamanan.
  • Aktifkan opsi Izin instal apl dari sumber tidak dikenal.
  • Buka File Manager, kemudian cari file apk whatsapp beta.
  • Pasang file apk seperti biasa dan tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Setelah selesai kamu bisa langsung membukanya dan login menggunakan nomor kamu.
  • Kamu bisa memulihkan cadangan obrolan jika memilikinya.

Kekurangan Menggunakan WhatsApp Beta

Dibalik kelebihannya, ternyata ada kekurangan yang bisa kamu temuai ketika menggunakan WhatsApp versi beta tester ini. Kekurangan ini bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum kamu memutuskan untuk mulai menggunakannya.

  1. Fitur Baru Yang Belum Stabil: Salah satu kekurangannya adalah fitur yang belum stabil atau tidak sempurna, terkadang kamu akan mendapatkan error atau bug ketika menggunakan fitur tersebut.
  2. Cadangan Obrolan Bisa Hilang: Ketika kamu menggunakan versi beta, ada resiko backup riwayat obrolan yang tersimpan bisa hilang sehingga tidak bisa dipulihkan kembali.
  3. Memiliki Bug atau Error: Tidak semua fitur atau fungsi dapat berjalan dengan baik dalam versi beta ini, terkadang aplikasi menjadi error ketika sedang digunakan.

Kesimpulan

WhatsApp Beta bisa menjadi pilihan jika kamu ingin menikmati fitur terbaru dari WhatsApp lebih awal. Dengan menggunakan versi beta ini kamu bisa menikmati semua fitur terbaru yang belum dimiliki oleh para pengguna lainnya. Kamu juga bisa berpartisipasi memberikan masukan mengenai fitur terbaru pada aplikasi perpesanan online yang sangat populer ini.

Artikel terkait lainnya:

Tinggalkan komentar