Home » Blog » Tips » Apa Itu Direct Chat WhatsApp dan Cara Menggunakannya

Apa Itu Direct Chat WhatsApp dan Cara Menggunakannya

Direct chat adalah fitur yang bisa mengirim pesan WhatsApp secara langsung tanpa harus menyimpan nomor kontak. Fitur ini memanfaatkan layanan click to chat yang di sediakan secara resmi oleh WhatsApp.

Seperti diketahui, agar bisa mengirim pesan ke nomor baru yang sebelumnya tidak pernah berkomunikasi, pengguna harus menyimpan nomor nya terlebih dahulu ke daftar kontak. Dengan direct chat anda hanya cukup memasukan nomor dan kemudian bisa langsung mengobrol.

Baca Juga: Cara Kirim Lokasi Palsu (Live Location) WhatsApp Tanpa Terdeteksi

Alasan Kenapa Menggunakan Direct Chat?

Direct chat akan sangat memabntu untuk anda yang sering berkomunikasi dengan nomor baru seperti contohnya driver online atau ojek online yang setiap hari menerima orderan dari nomor baru. Agar bisa mengirim pesan WhatsApp dengan cepat bisa menggunakan fitur direct chat ini.

Kemudian bagi para pedagang atau pembisnis yang setiap hari harus mengirim pesan ke banyak nomor baru. Tentunya jika harus menyimpan ke daftar kontak terlebih dahulu akan memakan waktu yang cukup lama.

Oleh karena itu, fitur pesan langsung ini akan sangat membantu para pengguna yang memanfaatkan WhatsApp untuk bisnis.

Baca Juga: Cara Memperbarui WhatsApp Yang Kadaluarsa, Terbaru!

Cara Menggunakan Direct Chat

Menggunakan direct chat pada dasarnya sangat mudah, pengguna cukup membuat tautan https://wa.me/62822734587xx. Nomor telepon dibelakang adalah nomor WhatsApp yang akan kita hubungi untuk mengobrol.

Pengguna bisa membuka URL tersebut menggunakan browser di hp seperti Chrome atau Firefox.

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan layanan click to chat untuk nomor sendiri, pengguna bisa membuat tautan, yang dibelakangnya di isi nomor sendiri. Kemudian, teman atau orang lain yang akan menghubungi kita tinggal meng-klik tautan tersebut.

Baca Juga: Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman dan Save Nomor

Cara Menggunakan Direct Chat dengan Aplikasi

Selain menggunakan tautan, pengguna bisa lebih mudah memanfaatkan fitur direct chat ini menggunakan bantuan aplikasi. Salah satu aplikasi yang memiliki fitur direct chat adalah Whatweb Clone App yang bisa di unduh dari Play Store.

  • Unduh aplikasinya dari Play Store.
  • Buka aplikasinya, pada halaman utama pilih menu Direct Chat.
  • Pilih kode negara nomor WhatsApp yang akan di hubungi.
  • Kemudian masukan nomornya pada kolom yang tersedia.
  • Isi pesan teks yang akan di kirim.
  • Terakhir, tap tombol Send untuk mulai mengirim pesan.

Untuk mengetahui lebih detail tentang cara menggunakan direct chat WhatsApp melalui aplikasi, anda bisa melihat artikel ini.

Kesimpulan

Direct chat adalah stu fitur pendukung WhatsApp yang sangat dibutuhkan. Selain untuk chat langsung, direct chat juga bisa digunakan untuk tujuan hanya melihat-lihat profil pengguna WhatsApp sebelum mulai mengobrol.

Tinggalkan komentar