Home » Blog » Tips » Cara Menghilangkan Notifikasi Perangkat Tertaut di WhatsApp Web

Cara Menghilangkan Notifikasi Perangkat Tertaut di WhatsApp Web

Dengan adanya layanan WhatsApp Web tentunya sangat membantu bagi para pengguna agar bisa mengubungkan akun WhatsApp ke perangkat lain seperti komputer atau ponsel lain.

Pada saat akun WhatsApp di ponsel terhubung ke WhatsApp Web melalui komputer atau melalui aplikasi wa clone app akan muncul notifikasi di status bar ponsel bahwa akun sedang tertaut “Recent WhatsApp login“. Sejatinya, notifikasi ini sangat berguna yang menandakan bahwa akun kita telah berhasil terhubung ke WhatsApp Web.

Akan tetapi untuk sebagian pengguna, Notifikasi ini dirasa cukup mengganggu sehingga ingin menghilangkannya. Berbeda dengan notifikasi ketika ada pesan masuk, notifikasi WhatsApp Web yang muncul ini tidak bisa serta merta dihilangkan, melainkan harus melalui beberapa langkah.

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk mengilangkan notifikasi perangkat tertaut di WhastApp yang bisa digunakan. Berikut langkah-langkahnya.

Menghilangkan Notifkasi Perangkat Tertaut di WhatsApp

Cara yang pertama untuk menonaktifkan notifkasi perangkat tertaut ke WhatsApp Web langsung dari panel notifikasi ponsel Android.

  • Ambil hp yang akun WhatsApp nya sedang di hubungkan ke WhatsApp Web.
  • Ketika notifkasi WhatsApp Web muncul di status bar ponsel, swipe layar ke bawah.
  • Pada notifikasi WhatsApp Web tahan lama atau swipe ke kiri.
  • Pilih icon titik dua, akan muncul pilihan untuk mengatur notifikasi, kemudian pilih menu Block.

Setelah pemblokiran, maka notifikasi perangkat tertaut ke WhatsApp Web tidak akan muncul kembali walaupun akun anda masih tertaut.

Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Web melalui Pengaturan ponsel

Cara yang kedua ini bisa menjadi cara alternatif ketika notifikasi perangkat tertaut tidak bisa disembunyikan melalui panel notifikasi seperti cara pertama tadi. Berikut ini langkah-langkahnya.

  • Masuk ke Pengaturan ponsel yang akun WhatsApp nya sedang di tautkan ke WhatsApp Web.
  • Pilih menu Aplication Installed / Management App.
  • Lalu cari aplikasi WhatsApp.
  • Gulir ke bawah pilih menu Notification.
  • Kemudian masuk ke menu Other notifications, lalu ubah Allow notification ke off.

Sekarang notifkasi whatsapp web telah berhasil di sembunyikan. Ketika ingin mengaktifkannya kembali anda bisa melakukan langkah-langkah seperti di atas, dan ubah other notifications ke On.

Kesimpulan

Menghilangkan notifikasi perangkat tertaut ke WhatsApp web bisa dilakukan dengan dua cara mudah. Selama pengguna menonaktifkan notifkasi seperti kedua langkah yang dijelaskan di atas, maka setiap kali anda terhubung ke wa web notifkasi tersebut tidak akan muncul. Sedangkan untuk notifikasi pesan masuk atau notifikasi lainnya masih tetap akan muncul seperti biasa.

Artikel terkait lainnya:

Tinggalkan komentar